15 July 2018

Nonton Bareng Final Piala Dunia 2018


Ini saat menyaksikan pertandingan perebutan juara ke-3 antara Belgia vs England di rumah pak Reza, dengan layar tembok garasi dan tayangan dilakukan dengan streaming online. Hasilnya cukup memuaskan, gambar cukup jelas meskipun temboknya tidak putih, dan streamingnya juga mulus lancar.



Gagasan untuk mengadakan nonton bareng final piala dunia ini bukan digagas oleh pengurus, melainkan oleh beberapa warga terutama anak-anak remaja saat acara halal-bi-halal terakhir. Kebetulan Andre bisa membawa pulang InFocus dari kantornya, dengan kualitas yang lumayan.


Serba mendadak, acara ini dilakukan ala kadarnya. Pengumuman hanya disebarkan lewat grup WA, dan syukurlah dapat perhatian cukup banyak dari warga. Tempat yang sempat itu lumayan penuh, lha wong pemilihan tempat juga darurat. Awalnya ada beberapa alternatif, salah satunya adalah di lapangan. Tapi akan terkendala dengan jaringan internet, juga hari sebelumnya sempat hujan deras - jadi riskan.

Aku sendiri baru bisa bergabung saat pertandingan sudah memasuki babak kedua, soalnya El dan Fe masih juga ngajak begadang. Lumayan seru juga kalau nonton bareng begini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...