15 June 2018

Idulfitri 2018 (1439H)


Meski tidak seramai tahun lalu, sholat ied tahun ini di kompleks berjalan dengan lancar.


Aku pikir acara mulai jam 8, eh ternyata jam 6.30 (jauh ya). Makanya aku datang telat, meski sudah bangun cukup awal dan sudah diingatkan oleh salah satu warga.


Ya setidaknya masih sempat meliput kotbahnya dari awal sampai akhir. Pak Syamsul menyampaikan kotbah tentang pulang kampung, dengan gayanya yang khas selayaknya dosen.



Selalu aja ada warga yang berusaha mendokumentasikan ulahku mendokumentasikan acara ini hehehe.


Menurunnya jumlah peserta tahun ini salah satunya karena banyaknya warga yang mudik. Apalagi liburan tahun ini lumayan lama dan bersamaan dengan liburan sekolah. Selain itu ada beberapa warga yang mengikuti sholat ied di tempat lain.


Bedug ini hampir selalu hadir, meski hanya digunakan saat malam takbiran. Sebelumnya sempat rusak (robek) dan sudah diperbaiki. Ternyata semalam robek lagi. Biasanya bedug diletakkan di samping kanan mimbar, kali ini aku usul agar diletakkan di sebelah kiri dan agak jauh dari mimbar, agar tidak menghalangi saat memotret jemaah dari arah depan.

Setelah acara selesai, bedug ini bisa jadi properti buat foto-foto.


Kali ini, dan mungkin seterusnya, para remaja dan pemuda diberdayakan untuk membantu berbenah. Salah satunya mengangkat bedug kembali ke mushola 😆.

Selamat hari raya Idulfitri 1439 H.
Semoga semua berbahagia.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...