13 June 2018

DIY: Buat Puzzle Kayu


Belakangan lagi hobi ngoprek kayu, tapi ternyata memang bakatnya payah jadi hasilnya gak maksimal. Motong kayu aja belepotan gak bisa rata. Butuh lebih banyak jam terbang.


Tapi justru pengalaman memotong kayu belepotan itu membuatku punya ide bikin puzzle sederhana untuk El. Apalagi ada kotak persegi bekas puzzle yang isinya udah tersebar gak karuan. Mulai dari motong kayu biar pas kotaknya, terus kasih gambar sederhana pakai pastel.

Finishingnya cukup dipotong-potong berbagai bentuk agar lebih menantang.


Sebenarnya El cukup berminat dengan mainan ini. Terbukti beberapa kali dia mencoba mengatur potongan-potongan puzzle itu di kotaknya. Tapi aku salah perhitungan, bentuk yang agak rumit ini masih terlalu sulit buat El. Alhasil dia gagal menyusun puzzle buatanku. Bahkan saat aku sudah mencoba mengarahkan, dia masih belum punya daya nalar yang pas, misal untuk sekedar memutar potongannya biar akhirnya bisa sesuai.


Setelah beberapa kali mencoba, El frustrasi dan berakhir dengan melempar potongan-potongan kayu itu hehehe. Gak sabar dan belum telaten.

Sepertinya perlu membuat puzzle yang lebih sederhana dulu.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...