12 February 2016

Pagi Sehabis Hujan


Kucing persia punya tetangga ini sering dibiarkan keluyuran dan "ngecengin" kucing-kucing kampung yang berkeliaran. Biasanya dia akan menghindar saat aku mendekat, tapi kali ini dia sedikit santai. Kasihan juga salah satu matanya sakit, seperti belek, dan kalau dicermati badannya kurus. Bulu yang tebal membuatnya tidak kelihatan kurus, tapi bulu-bulu itu juga tampak kumal tidak terawat.


Pagi ini cuaca sedikit mendung dan udara terasa segar setelah hujan turun semalam, dan masih menyisakan titik-titik air hujan di dahan dan dedaunan. Aku mengajak si kecil jalan-jalan ke taman, sekaligus keliling kompleks untuk menikmati udara sejuk dan sedikit berjemur meskipun langit mendung.


Kucing kecil bermata biru ini asyik bermain sendirian sambil memanjat pohon. Sayangnya ketika aku mendekat untuk mengambil gambar yang lebih jelas, dia malah turun dan menghampiriku.


... bunga kaktus di samping rumah tetangga ...


Sekelompok burung sedang bermain dn berkicau nyaring di rerumputan yang tumbuh tinggi menjulang di kavling kosong. Burung-burung itu seukuran burung gereja, tapi menurutku bukan burung gereja atau pipit. Kadang ada yang berkepala putih, sedangkan badannya coklat lebih terang ketimbang burung gereja. Salah satu alasan untuk menikmati pagi di sekitar rumah, bisa mendengarkan kicauan burung di bebas dan menikmati udara sejuk di pagi hari, Menikmati saat-saat "terlepas" dari kemacetan kota Jakarta.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...