08 September 2015

Sketsa Pagi di Jembatan Situ Parigi


Seorang pria paruh baya berjalan melintasi jembatan di ujung Situ Parigi, membawa karung seperti pemulung. Meskipun tidak ramai, tapi aku perhatikan banyak juga orang yang lalu lalang di tempat ini di pagi hari.


Beberapa kali aku jumpai anak sekolah berjalan kaki, ada  yang sendiri, berdua dan kadang rombongan melintasi jembatan yang hanya selebar satu meter. Cukup untuk dilewati motor, tapi kalau pakai motor ya lebih enak lewat jalan biasa di sebelahnya (tempat aku mengambil gambar ini).


Satu hal yang membuatku tertarik adalah masih adanya rombongan anak sekolah yang berjalan kaki saat berangkat. Padahal sekarang kebanyakan mereka diantar-jemput dengan kendaraan bermotor, khususnya yang ada di kota besar, dan kalau sudah SMP-SMA malah sering yang naik motor sendiri. Jarang aku melihat anak-anak yang bergerombol naik sepeda atau jalan kaki. Padahal sangat menyenagkan kalau bisa berangkat dan pulang sekolah bersama-sama, meskipun harus jalan kaki.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...