08 September 2015

Kalkun


Sudah lama aku tidak melihat unggas jenis ini secara langsung di alam bebas, kalkun. Awalnya aku pikir ini burung merak, tapi setelah mengingat-ingat lebih detil, ini adalah kalkun. Wajarlah, sudah lama tidak melihat baik kalkun ataupun merak, jadi agak rancu.


Makanya aku tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan lalu begitu saja. Aku berhenti, mengambil beberapa foto, bahkan dalam jarak dekat. Tapi lama-lama aku mulai curiga, sepertinya salah satu kalkun tidak menyukai keberadaanku. Dia mulai mendekat, berkokok dan menunjukkan gelagat seperti hendak menyerang. Waduh ... minimnya pengetahuanku tentang unggas ini membuatku memilih menghindar.


Eee lha dalah, kalkun ini terus mengikutiku. Aku menyeberang jalan, dia ikutan. Aku menjauh, dia tetap ikut. Ampun dah. Untung saja kondisi sekitar lagi sepi, jadi tidak ada yang mengamati tingkah lakuku yang canggung dan aneh. Campuran antara takut, bingung dan malu :)

Sekitar 5 menit aku memilih untuk duduk di trotoar sambil menunggu kalkun itu menjauh dari motorku. Ketika kondisi mulai terlihat aman, aku segera mengambil motor dan ngacir ... jiah, pagi-pagi sudah sedikit olahraga gara-gara kalkun.

#turkey #street #indonesia

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...