22 June 2015

Pemancingan Ditutup


Ini pertama kalinya aku motret areal (bekas) pemancingan di samping perumahan dari sebelah timur. Selama tempat pemancingan ini masih aktif aku agak enggan untuk masuk, sedangkan akses dari arah barat (dari perumahan) sengaja ditutup. Seingatku, saat air sungai meluap, kolam ini akan kebanjiran dan banyak orang dengan semangat memancing ikan di sana, tanpa bayar tentunya.


Sudah lebih dari satu bulan tempat ini ditutup. Sewaktu masih menjadi pemancingan umum, tiap hari Rabu, Sabtu dan Minggu pasti ramai pengunjung. Sekarang sepi, meskipun kolamnya masih ada. Kabarnya tempat ini akan diganti menjadi pabrik tahu, waduh! Waktu aku tanya ke pak RT soal penutupan tempat pemancingan ini, katanya karena kontraknya sudah habis.


Minggu lalu pak RT melakukan "amal", sengaja menyebar ikan lele ke kolam tersebut dan mengundang teman-teman, termasuk warga perumahan untuk memancing bersama, gratis. Anak-anak kecil yang sudah memasuki masa libur sekolah juga ikut mancing dengan gembira. Salut buat pak RT yang dermawan.


Di samping kolam, pinggir sungai, ada deretan pohon bambu kuning. Ternyata di atasnya banyak burung pipit bertengger. Sayangnya aku lagi gak bawa kamera yang bagus, jadi tidak bisa mendapat foto burung yang bagus.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...