07 June 2015

Fogging


Beberapa warga menyaksikan aktivitas pengasapan yang diadakan minggu pagi ini di seluruh lingkungan perumahan. Sudah adanya 3 anak yang terkena DBD membuat pengurus RT bertindak cepat, salah satunya dengan melakukan pengasapan ini.


Adanya teknologi informasi dan jejaring sosial membuat komunikasi dan koordinasi warga menjadi cukup mudah, salah satunya dengan adanya grup di BBM atau Whatsapp. Kali ini pak RT tinggal memberi pengumuman ke (sebagian) warga terkait rencana pengasapan, juga iuran yang akan ditarik dari setiap warga untuk kegiatan ini. Meskipun cara penarikan iuran masih dilakukan door-to-door oleh security, tapi setidaknya informasinya sudah diterima (sebagian besar) warga terlebih dahulu.


Pak RT menawarkan ke tiap warga apakah akan di-fogging sampai ke dalam rumah atau cukup di luar saja. Aku memilih cukup di luar saja, soalnya repot kalau sampai masuk ke dalam, harus mengamankan kucing-kucing terlebih dahulu.

Sebenarnya pengasapan ini tidak terlalu efektif untuk membasmi nyamuk karena makin lama nyamuk makin kebal. Paling-paling kecoa-kecoa pada mabok dan berkeliaran keluar dari sarangnya hehehe... Tapi aku rasa bukan berarti tindakan ini sia-sia, setidaknya ada usaha, dan meskipun sedikit pasti ada manfaatnya. Semoga!

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...