26 January 2013

Anne, My Wife's Friend, Wedding


Aku menemani istriku menghadiri pernikahan bekas rekan kerjanya di daerah Cimanggu Bogor. Aku ingat pertama kali bertemu Anne, sang mempelai wanita, waktu mengantar istriku test kesehatan. Mereka berdua sama-sama mendaftar di perusahaan yang sama dan menjadi rekan kerja selama beberapa tahun.


Perjalanan menghadiri acara ini bisa dibilang nekat, soalnya aku dan istriku sama-sama buta daearh Bogor, dan sesuai petunjuk dari Anne, kami harus beberapa kali ganti angkutan umum. Kami putuskan naik KRL dari Stasion Cawang ke arah Bogor, turun di stasiun Cilebut. Dari situ langsung naik ojek ke Kompleks Bukit Cimanggu, yang meskipun jaraknya cukup jauh, ongkosnya cuma 12 ribu (tanpa tawar menawar). Para tukang ojekpun menawarkan untuk menunggu kami dan mengantar kami kembali ke statiun Cilebut. Perjalanan yang sangat lancar, meskipun melelahkan juga.


Terus terang, aku salut dengan pernikahan Anne,  yang membutuhkan kompromi yang sangat besar bagi keduanya, terkait perbedaan mendasar diantara mereka. Selamat menempuh hidup baru, dan sukses selalu.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...