24 January 2013

Hunting Sunset (Again)


Minggu sore adalah waktu luang yang biasa kumanfaatkan untuk bersepeda ria, apalagi kalau cuaca mendukung, seperti sore ini. Kulihat cuaca cerah sedikit berawan.


Agak sulit mencari lokasi yang cukup "lapang" di Jakarta, terutama sekitar rumahku. Biasanya pemandangan dipenuhi dengan bangunan tinggi, sehingga sulit mengabadikan suasana matahari tenggelam. Salah satu tempat yang kutahu cukup lapang adalah di sepanjang tol kebon jeruk, khususnya di daerah kedoya. Jadi kesanalah tujuanku, sekalian penasaran apakah masih ada sisa-sisa dampak banjir 4 hari lalu.


Ah, di atas jembatan tol menuju Meruya, dari arah Puri Kembangan, aku bisa mendapat momen, pas matahari tenggelam. Meskipun bentuk matahari tidak lagi bulat penuh, tapi masih separuh yang kelihatan. Cantik, dengan semburat cahaya senja yang khas di langit.


Awan tipis, pepohonan dan burung yang terbang turut melengkapi suasana matahari tenggelam.


Kalau ini aku ambil di dekat gedung MetroTV, masih di pinggir jalan tol. Masih ada sisa genangan banjir, dan memang sebelumnya tempat ini juga merupakan rawa-rawa di tepi sungai.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...