12 February 2011

OTW to Semarang

Hari ini aku dan keluarga kakakku berangkat ke Semarang dalam rangka mengantar ibu ke Semarang, melintasi jalur pantura. Berangkat dari Jakarta sekitar jam 7 pagi.


Ini adalah jalur tol Bakrie dari Cirebon sampai Brebes. Jalur ini cukup mempercepat perjalanan karena menghindarkan dari kemacetan saat melintasi kota Cirebon. Meskipun kanan-kiri jalan adalah areal persawahan, tapi jalan ini tetap terasa gersang dan panas.


Samuel tertidur setelah di sepanjang perjalanan sebelumnya ribut terus dan bolak-balik pindah dari bangku depan hingga bangku belakang.


Ibu duduk di bangku paling belakang, sendirian agar lebih lega dan bisa istirahat, soalnya kondisi fisiknya masih belum kuat.


Di daerah Batang sempat terjadi kemacetan cukup parah gara-gara sebuah truk (entah apa muatannya) tidak sanggup mendaki tanjakan. Kemacetan cukup panjang, hingga petugas terpaksa mengijinkan arus dari barat menggunakan jalur sebelah kanan (jalur berlawanan). Saat kami melewati titik kemacetan, tampak truk sudah mulai bisa menepi.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...