27 December 2009

My Childhood Church



Hari ini sebenarnya masih ingin tidur panjang, tapi gak bisa karena Ibu mengajak ke gereja :(
Sudah cukup lama aku tidak berkunjung di gereja masa kecilku ini, sebuah pepanthan kecil. Secara interior sepertinya tidak banyak perubahan, hanya saja sekarang terkesan lebih terang. Mungkin ada detil-detil yang berubah, namun rasanya tidak jauh berbeda dengan kenanganku saat masih kecil hingga remaja.



Ah, aku tidak pernah ingat nama bapak pemain organ itu. Yang jelas dia sudah menjadi pemain organ itu sejak aku kecil. Seingatku dulu, sebagai pemain organ, dia lebih mengikuti ritme nyanyian dari jemaat, bukan jemaat yang mengikuti ritme permainannya :) Tapi sepertinya saat ini hal tersebut sudah berubah.



Papan daftar lagu dan ayat kotbah masih seperti dulu.



Tampak sekilas, bentuk gedung gereja tidak banyak berubah sejak dulu.Ukurannya juga tetap sama. Hanya saja halamannya berubah total. Dulu masih terkesan sejuk, banyak pepohonan. Sekarang tampak lebih gersang dan panas. Oh ya, dulu di sebelah gereja ada yang memelihara burung Merak, sebuah pemandangan yang menarik bagi anak-anak waktu itu.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...