05 February 2006

Beautiful Toba Lake



Akhirnya aku diberi kesempatan mengunjungi danau air tawar terbesar di negeri ini, di tempat yang sebenarnya mimpipun gak pernah kebayang akan kesana. Terletak di dataran cukup tinggi, dengan udara segar dan masih bersih karena hutan disekeliling masih cukup asri.



... mejeng dulu donk ;) ...
ini adalah pelataran parkir sebuah hotel, hotelnya sendiri ada di bawah, persis di tepi danau.



Kapal-kapal sedang beristirahat, menunggu giliran penumpang atau wisatawan yang ingin menyeberang ke Pulau Samosir, yang terletak persis di tengah danau.



Wah... jadi inget masa kanak-kanak. Pengen rasanya aku bergabung dengan mereka. Apadaya waktuku terbatas, lagipula gak bawa baju ganti :). Kurasa mandi di danau ini lebih menyenangkan di banding mandi di pantai, selain air tawar yang bersih (tidak lengket karena garam), resiko terseret arus juga hampir tidak ada.



Speedboat, yang menjadi salah satu sarana wisata yang ditawarkan, selain kapal penumpang dan kapal bebek kayuh.



... pasar oleh-oleh di pinggiran pantai kasih.....



Meski gerimis, tidak menghilangkan kemesraan sepasang kekasih itu dalam menikmati suasana danau. Merekapun tak lupa untuk mengabadikan kenangan itu.



Fuih ... capek, maklum dah gak muda lagi. Istirahat dulu lah ... di bawah pohon cemara, dengan angin sejuk (habis gerimis) sambil memandang danau yang tenang.



Rasanya kurang puas seharian menikmati Danau Toba ini, apalagi ini baru sebagian kecil, baru di Parapat. Suatu hari nanti, moga aja masih bisa berkunjung ke sini dan menikmatinya lebih lama. Kesempatan itu sudah ada sekarang, toh sudah ada "saudara" di sini :)

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...