29 June 2022

Bakmi Jawa "Triyuss" Ben Tuman

Sajian capcay goreng, salah satu makanan favorit yang aku temukan di Bakmi Jawa Triyuss Ben Tuman, yang ada di Jl. Merpati Raya, gak jauh dari tempat persimpangan dengan jalan Boulevard UPJ, Sawah Baru, Ciputat. Selama ini aku selalu mencoba mencari warung bakmi Jawa, dan ini baru nemu. 


 Penjualnya dari Gunung Kidul selalu bergaya ala jawa dan masaknya pakai tungku arang. Meski biasanya aku mencari sajian bakmi godog kalau nemu warung bakmi jawa ini, tapi kali ini aku mau nyobain capcay goreng dulu, biar makan sayuran. Ternyata enak.

Entah mengapa, masakan jenis ini (capcay goreng) seperti de ja vu, seperti akrab dan pernah makan entah di mana dulu. Seingatku, jenis masakan capcay goreng yang berkesan bagiku hanya 2: di Balubur Bandung (waktu jaman kuliah) dan di simpang EJIB Cikarang (waktu kerja). Sepertinya memang ini lebih mirip dengan warung Ortega langganan kami saat kerja di Lippo Cikarang dulu.

Update: 

Selanjutnya sempat nyobain menu lain seperti bakmi goreng, bakmi rebus, dan bihun goreng. Tapi sejauh ini yang aku rasa paling cocok buatku memang hanya capcay goreng.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...