01 January 2022

Kado Natal Buat Bocah - Lego

Bukan tradisi bagi kami untuk memberi kado Natal ke anak-anak, dan juga aku tidak mau menjadikannya sebagai tradisi baru. Hanya saja tahun ini, aku sengaja menawari anak-anak mainan sebagai kado. Biar tetap bermanfaat buatku juga, hehehe gak mau rugi, aku beri mereka mainan balok/brick, tapi modelnya aku minta mereka yang milih. Anggap saja sebagai kado Natal, meski diberi setelah hari Natal.

El memilih brick bentuk mobil pemadam kebakaran, termasuk satu figur petugas damkar. Sedang Fe memilih model taman dengan air mancur, lengkap dengan figur pangeran dan putri.

Mengapa aku sebut gak mau rugi? Karena toh aku juga yang menyusun lego ini, untuk pertama kali, sampai selesai sesuai bentuk yang dimaksud. Lumayan buat refreshing, mengisi waktu luang di hari libur, sambil menemani anak-anak, karena mereka bakal ikut terlibat secara tidak langsung.



 Meski demikian, mainan ini tetap milik anak-anak. Setelah selesai disusun, mereka lah yang memakai untuk bermain. Aku yakin, gak bakal lama, bentuk aslinya bakal berubah, berantakan, dan dirombak habis-habisan (atau dihancurkan untuk dibuat mainan lain). Namanya juga anak-anak. Setidaknya, mainan seperti ini, meski "rusak" masih bisa dimanfaatkan, dibentuk ulang, atau didaur ulang menjadi bentuk lain.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...