17 January 2021

Kale

Seumur-umur, baru kali ini aku mengenal tanaman Kale. Mungkin sebelumnya pernah melihat, atau bahkan tanpa sadar memakannya, tapi tidak pernah benar-benar tahu. Ini adalah jenis sayuran yang asing bagiku. Aku beli ini secara online karena ada promo saja - iseng.


Ternyata lebih mudah merawat tanaman kale ini, dibanding misalnya bayam atau sawi. Dalam 2 minggu, sudah muncul daun-daun yang agak lebar dan bisa dimasak.

Rasanya agak pahit, tapi aku masih bisa dinikmati, gak seperti pare yang tidak aku sukai. Karena belum pernah nemu masakan dengan bahan ini, biasanya aku nikmati saja bersama mi instant, atau kadang aku campur dengan nasi goreng. Kata sepupuku, dia biasa menikmati kale yang dibeli di supermarket sebagai smootie, yak ... aku sih belum bisa menikmati jus sayuran hehehe.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...