12 April 2018

Bunga-Bunga Baru di Taman


Bunga mawar batik namanya, kata penjual bunga keliling yang kebetulan lewat depan rumah. Belakangan ini aku lagi hobi berkebun, eh bertaman, meski lahan cuma seuprit, dan berniat menambah koleksi tanaman. Ya sudah, pas kebetulan ada penjual yang lewat, aku beli. Tapi aku gak bisa beli banyak karena dia pasang harga mahal, dan aku agak enggan menawar. Ini juga aku terpaksa menawar karena aku rasa dia pasang harga sengaja untuk ditawar, gak banyak sih nawarnya.


Selain bunga mawar tadi, aku beli juga bunga Soka, yang sudah lumayan jadi dan ukurannya cukup besar - tinggi hampir 50cm dan banyak bunganya.


Selain kedua kembang tadi, ada juga tanaman baru yang aku tanam sendiri, kalau gak salah ini bunga pacar cina. Kebetulan aku lihat di samping rumah tetangga ada bunga ini banyak, berderet di dekat selokan dan sepertinya ada tunas-tunas baru. Aku sih gak sempat minta ijin ke tetangga itu, tapi aku rasa dia gak bakal keberatan, toh bunga ini sedikit tumbuh liar di luar pekarangannya.

Update: beberapa hari kemudian, aku lihat justru bunga-bunga di pekarangan tetanggaku itu dibersihkan, entah dibuang kemana. Masih ada sih bunga pacar cina ini, tapi tumbuh liar di lahan kosong sebelahnya.


Update lagi: saat aku beli, baru ada satu bunga yang mekar, dan satu bunga lagi masih kuncup. Setelah 3-4 hari, bunga yang kuncup itu mulai mekar, jadilah sepasang.

Moga saja bisa bertahan lama, soalnya selama ini aku kurang beruntung merawat bunga-bunga yang cakep begini.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...