17 October 2017

Belajar Memberi Makan Merpati


Salah satu burung merpati milik pak Reza, salah satu tetangga yang gemar ngajak main El, sedang menikmati makanan biji jagung di depan rumah. El senang main ke rumah ini, apalagi sejak ada burung merpati di pekarangan rumahnya.


Hari ini dia belajar memberi makan burung, dengan biji-biji jagung. Agak bingung juga, karena tangannya juga sedang membawa makanan kucing, malah sempat hendak memberi makan burung dengan makanan kucing hehehe.

Semula ada sepasang burung di sini, satu warna putih satu lagi warna abu-abu. Katanya yang satu lagi mati karena ketabrak mobil di samping rumah. Burung itu sedang asyik makan di jalan dan cuek saja waktu ada mobil lewat dan akhirnya menabraknya sampai mati. Kasihan juga.


Sejauh ini El masih belum takut dengan burung merpati ini. Soalnya kalau dengan ayam atau menthog, dia sudah mulai agak takut kalau hewan itu mendekat, lucu juga, padahal dulu senang mengejar-ngejar mereka. Mungkin karena beberapa kali ada menthog yang seperti bersikap ingin menyerang. Jadi kalau ada menthog, dan ayam, yang mendekat, sekarang El bakal mundur dan minta gendong.

Beberapa saat setelah aku posting foto ini di FB, ada teman (senior) yang bertanya apakah ini burung milikku atau bukan. Rupanya dia sempat ingin memelihara burung dara juga, tapi oleh penjual burung justru diperingatkan agar tidak mememeliharanya karena sedang musim penyakit. Hmm...

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...