Reuni Kecil dan Mencoba Jalur Lebak Bulus - Kampung Rambutan


Meski sudah setahun dibuka jalur busway antara Lebak Bulus - Kampung Rambutan, baru hari ini aku mencoba jalur itu. Hari ini ada acara "reuni" kecil bersama beberapa teman SMP dulu, dan tempatnya ada di Cibubur. Hanya saja aku janjian dengan beberapa teman untuk bertemu di daerah Cijantung dan berangkat bareng-bareng ke Cibubur.


Karena pembangunan MRT yang sedang berlangsung, halte Transjakarta di Lebak Bulus digeser ke pinggir jalan, dan sempit. Rute Lebak Bulus - Kampung Rambutan ini belum punya jalur busway khusus, jadi masih menyatu dengan kendaraan lain. Juga belum ada halte khusus, jadinya tidak jauh beda dengan naik Kopaja/Metromini.


Kami tiba di Cibubur sekitar jam 4, jauh meleset dari perkiraan kami sekitar jam 1 siang. Ya memang acaranya santai dan jalanan menuju ke sana sudah terkenal macetnya, tidak mengenal  libur.


Meski hanya berlima, tapi cukup menyenangkan bisa berkumpul dengan kawan lama berbagi cerita dan kenangan, tetap menjalin persaudaraan.


Acara bubar sekitar jam 7 malam, setelah kenyang tentu saja hehehe. Dari situ kami kembali ke Cijantung dulu, cukup lama melepaskan diri dari kemacetan di Cibubur.

Sampai ke Pasar Rebo sudah jam sembilan lebih, langsung masuk ke halte busway, sengaja biar hemat. Cukup lama menunggu bus menuju Lebak Bulus, hampir 30 menit tak juga ada. Padahal di layar informasi beberapa kali muncul keterangan akan datangnya bis ke sana, tapi mendadak bisnya "menghilang". Tidak ada petugas yang bisa dimintai keterangan, kalaupun ada petugas adanya di ruang tiket, yang harus keluar gerbang dulu - malas banget.

Saat akhirnya ada petugas yang bisa ditanyai, ternyata jalur ke Lebak Bulus HANYA sampai jam 9 malam, lewat itu sudah tidak ada lagi.
Akhirnya sih aku pulang naik taksi setelah sedikit berbasah ria.

Comments

Popular posts from this blog

Karawang

Touring Sendiri Ciputat - Cikarang

Dog Area in Central Park Mall

Restaurant Mas Demang Kediri