19 April 2017

Pilkada DKI Putaran 2


Biar tidak terkesan "makan libur buta", hari ini kami sekeluarga pergi ke Jakarta untuk ikut berpartisipasi dalam Pilkada DKI putaran ke-2. Meskipun sudah berdomisili di Tangsel, kami masih memiliki KTP DKI, di tempat kami pernah kontrak rumah selama 2 tahun. Saat putaran pertama aku sengaja absen, selain tidak terlalu berminat, juga seingatku entah istri atau anakku lagi sakit.


Waktu sampai di TPS 5 Tanjung Duren, aku langsung diarahkan ke Pak RT, yang langsung menyambutku dengan ramah. Katanya dia kehilangan nomor kontakku karena ganti ponsel, termasuk nomor ponselnya. Ternyata aku sudah terdaftar di DPT, tapi istri dan adik iparku belum, meskipun kami semua sudah memiliki eKTP.


Sambil menunggu aku sempat ngobrol-ngobrol sedikit dengan bekas tetangga dulu, meskipun tidak banyak yang kami kenal. Yang menarik adalah ada beberapa orang seperti  kami juga, masih punya KTP di sini tapi tinggal di tempat lain. Jadi mereka juga sengaja datang untuk coblosan, layaknya mudik hehehe.


Karena sudah dapat undangan, aku bisa langsung nyoblos tanpa mennggu jam 12. Sementara istri dan adik iparku harus menunggu hingga jam 12, setelah menyerahkan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga. Beruntungnya kami tidak perlu mengisi sendiri formulir C6 karena ada petugas yang berbaik hati mengisikannya untuk kami, tanpa banyak tanya-tanya. Sepertinya dia cukup percaya dengan pak RT.

Apapun hasilnya, semoga Jakarta menjadi jauh lebih baik, siapapun gubernurnya.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...