11 October 2016

Jalan-Jalan Dengan Stroller Baru


Meskipun sudah punya kereta dorong (stroller) baru, tidak serta merta aku memakainya setiap kali mengajak El jalan-jalan. Kalau cuma jalan-jalan sebentar, atau cuaca sedang tidak bagus, ya biasanya aku gendong saja. Selain buat olahraga, juga biar gak ribet. Meskipun kereta dorong yang baru ini lumayan praktis, tapi tetap saja berat dan agak merepotkan saat bongkar pasang.


Saat pertama memakai, aku pikir El bakar duduk tenang sehingga aku bisa lebih santai. Ternyata tidak. Kereta dorong harus selalu bergerak, kalau diam sebentar saja El bakal protes. Jadi tidak bisa aku tinggal lama-lama. Padahal awalnya aku pikir aku bisa olahraga atau hunting foto sementara El nonton saja, ternyata tidak bisa.

Tapi selama kereta bergerak, El cenderung duduk manis dan menikmati perjalanan. Pernah sih dia tampak sedikit rewel waktu sedang jalan-jalan. Tapi itu karena dia sudah mengantuk berat, dan sebelum sampai rumah dia sudah dalam posisi tidur :)


Kalau ini saat pertama pakai kereta dorong baru buat ke gereja. Seperti biasa, dia tidak betah berada terus-terusan di ruang ibadah, jadi ya aku ajak jalan-jalan saja. Setidaknya kali ini aku tidak perlu menggendongnya, cuma mutar-mutar saja.


Dua bocah kembar ini selalu antusias saat ketemu El, termasuk ketika sudah memakai kereta dorong. Sementara aku amati El masih belum bisa merespon saat diajak ngobrol, hanya memandang mereka saja, mungkin masih bingung juga.


Sesekali aku potret, tapi ya tidak bisa dibiarkan terlalu lama karena dia bakal bosan. Salah satu ciri kalau dia sedang bosan adalah dengan menggaruk-garuk kepalanya hehehehe. Yang perlu diwaspadai saat jalan-jalan pakai kereta dorong ini adalah gigitan nyamuk. Di beberapa tempat, termasuk lapangan dan pinggir sungai, nyamuknya lumayan banyak. Beberapa kali aku dapati kepala El sudah bentol-bentol kena gigitan nyamuk tanpa aku sadari. Mungkin karena terlalu santai, jadi aku asyik jalan sendiri tanpa terlalu memperhatikan El. Sejak itu aku coba untuk selalu waspada, memastikan tidak ada serangga atau nyamuk yang beterbangan di sekitar kami.


Salah satu manfaat memakai kereta dorong adalah bisa membawa lebih banyak barang tanpa terlalu repot. Contohnya kamera, selama ini cuma aku kantongin dan agak repot saat ingin digunakan. Selain itu bisa juga bawa makanan kucing, jadi bisa sambil ngasih makan kucing-kucing liar yang ada di sekitar kompleks.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...