31 March 2016

Renovasi Kamar dan Kunjungan Sahabat


Pagi-pagi sudah mampir ke toko bangunan untuk beli kaso untuk mengganti plafon (langit-langit) kamar yang sudah keropos. Sudah lama ada masalah dengan plafon di kamar, tapi masih aku abaikan. Tiga hari lalu mendadak plafon itu tampak lebih turun dan ketika aku cek, malah makin parah. Ternyata kayu-kayunya sudah keropos semua, kalau ada kucing lompat mungkin sudah ambruk, padahal triplek penutupnya masih tampak mulus.


Aku dah coba ngontak tukang dekat rumah, tapi dia sibuk. Untunglah Mang Urik lagi kosong dan mau dimintai tolong, meski harus nunggu sampai hari selasa. Jadi selama 3 hari kamar tidak dipakai, sementara bocah dipindah ke kamar Om-nya. Aku pikir perbaikan ini hanya akan memakan waktu 1-2 hari, ternyata butuh 3 hari. Hari pertama untuk membongkar dan menyiapkan kerangka, hari kedua baru mulai memasang dan hari ketiga merapikan sisanya, termasuk mengecat dan membersihkan tembok.


Mumpung ada tukang, sekalian aku minta tolong untuk mengganti gagang pintu kamar yang selama ini rusak. Ini aku foto untuk bahan acuan saat membeli gagang yang baru, daripada bingung kalau ditanya ukurannya. Gagang yang lama ini gampang sekali copot kalau digunakan.


Pas kerjaan sudah mau rampung, ada teman dari Cikarang yang datang berkunjung - Dessy dan Fahmi. Kondisi rumah masih berantakan, untunglah mereka tidak masalah. Sebetulnya dua hari setelah anakku lahir, mereka sudah berniat untuk berkunjung. Tapi waktunya terlalu mepet, jadi mereka batal. Kebetulan hari ini mereka sedang ada kunjungan ke customer tidak jauh dari rumah.


Terima kasih Bu De atas kunjungannya. Si El tampak senang digendong tante cantik satu ini hehehe.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...