05 July 2015

Resto Ngalam - Fx Sudirman


Bukan bermaksud meng-endorse salah satu restoran, tapi cuma berbagi pengalaman pertama saja. Meskipun sudah bertahun-tahun tinggal di Jakarta, bahkan sering lewat jalan Sudirman, tapi tidak sekalipun aku mampir ke mal Fx Sudirman ini. Entah mengapa, ada kesan enggan untuk masuk ke dalamnya, meskipun sekedar menjelajah.

Siang ini kami sekeluarga memutuskan untuk mampir ke mal ini buat makan siang, sepulang gereja. Kebetulan lokasi dekat dengan tempat ibadah dan lagi gak ada niat jalan-jalan ke tempat lain juga. Pilihan makan siang jatuh ke Resto Ngalam di lantai 1 (bener gak ya? Pokoknya naik satu lantai setelah lobby deh :) ).


Pengen nyobain aja makanan khas Jatim versi restoran di mal kota besar hehehe. Aku memilih Cwie Mie hijau dan Angsle, dua jenis makanan yang belum pernah aku coba meskipun aku beberapa kali mondar-mandir Jawa Timur. Cwie mie-nya lumayan, meskipun tidak istimewa buatku. Berhubung ini pertama kali aku makan cwie mie, aku gak bisa membandingkan dengan versi yang (mungkin) lebih enak. Tapi aku puas dengan angsle, minuman yang sangat mirip wedang ronde, terbuat dari jahe dengan berbagai "topping" di dalamnya.


Selesai makan kami jalan-jalan bentar di sekitar mal, melihat apa saja yang istimewa di mal ini. Salah satunya ada indoor slider, yang diklaim sebagai indoor slider pertama di Asia. Waktu itu sedang tidak beroperasi, mungkin untuk menghormati yang sedang beribadah puasa #eh. Lagipula aku gak bakal niat mencobanya dalam kondisi perut kenyang.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...