28 January 2015

Matahari Terbit di Pagi Berkabut


Dua pria ini memacu sepedanya melintas jalan Rasuna Said, Bintaro, yang masih sangat sepi menuju arah Graha Bintaro. Ada beberapa pesepeda dalam rombongan itu, lebih dari satu. Meskipun bukan akhir pekan, tapi aku amati ada beberapa orang bersepeda di daerah ini, baik sekedar bersepeda, jogging atau jalan kaki.



Ini pertama kali aku datang ke tempat ini, karena penasaran jalan ini kira-kira ujungnya di mana. Udara pagi ini cukup dingin dan masih ada bekas kabut di sekitar jalan, mungkin juga karena semalam turun hujan. Tapi pagi ini langit tampak sangat cerah.


Nah karena aku melihat matahari baru aja terbit di timur, aku sengaja menghentikan motor dan parkir sebentar untuk menikmatinya. Apalagi udaranya segar, dan ada hamparan lahan kosong di pinggir jalan, yang cukup mendukung untuk menikmati sunrise moment ini.


Kebetulan agak jauh dari lahan kosong itu ada masjid, tidak terlalu besar, tapi cukup dominan dibanding bangunan lain di sekitarnya. Jadi aku cari posisi yang tepat untuk bisa dapat sudut foto yang bagus antara matahari dan masjid itu. Mulai dari matahari baru muncul, sampai tampak di atas kubahnya.


Lumayan lah, refreshing singkat dan spontan ini, meski tidak dramatis, tapi tidak mengurangi rasa syukur sudah bisa menikmati matahari terbit dan udara yang segar. Sesuatu yang mungkin agak susah ditemui kalau masih tinggal di tengah kota Jakarta :)

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...