17 February 2012

First Time: Bike to Work in Jakarta


Pertama kali aku mencoba berangkat kerja dengan sepeda. Hanya saja, debut awal ini tidak ke kantor langsung, melainkan ke customer di daerah Fatmawati. Rute yang kutempuh dari Kemandoran - Permata Hijau - Simpruk - Mayestik - Blok M - Panglima Polim - Fatmawati. Sengaja aku berangkat 2 jam sebelum jadwal meeting, agar lebih santai bersepeda.


Di taman Ayodya sudah tampak beberapa pasang muda-mudi yang asyik nongkrong di sana. Sekilas sih mereka bukan orang yang sedang berolahraga di taman :)


... masih di taman Ayodya, tampak menara gereja katolik Yohanes Penginjil...


Berhubung aku mengenakan kaos saat bersepeda, aku harus mencari tempat untuk berganti pakaian dengan baju kerja. Untunglah di dekat kantor customer ada taman warga yang cukup sepi tapi rindang. Lumayan buat beristirahat sejenak sebelum menghadap customer. Kaos kulepas dengan cepat dan segera berganti dengan baju batik :)


Kalau saat berangkat aku sedikit santai karena agak melawan arus, khususnya setelah melewati Blok M, tidak demikian dengan waktu pulang. Dimana-mana rasanya penuh dengan kendaraan, padat dan kebanyakan (khususnya motor) tidak tertib. Seenaknya saja mereka memakai trotoar dan melanggar marka jalan (potret RAKYAT KECIL yang bakal korupsi juga kalau ada kesempatan).


Di dekat pasar Kebayoran lama, tampak para pedagang menggelar lapak dagangannya persis di samping rel kereta api. Mungkin sudah terbiasa, jadi gak terlalu mempedulikan faktor keselamatan. Padahal tetap saja berbahaya.

NB: foto-foto diproses lebih dahulu dengan Photoscape, terinspirasi dari Instagram :)

Tags:
bike to work, sepeda, bekerja, lalu lintas, tertib lalu lintas, keselamatan, transportasi, kerja

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...