07 August 2010

Mario's Wedding in Bandung


Samuel sedang asyik menikmati bakso malang di pinggir jalan Sukajadi, Bandung. Hari ini kami bersama-sama dari Jakarta untuk menghadiri resepsi pernikahan Mario, pamannya Samuel. Pemberkatan pernikahan mereka sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya di Bintaro.


.. mejeng sebentar, interior hotelnya cukup menarik meskipun bagian depan hotel sangat sederhana (sudah lupa nama hotelnya) ...



.. kedua mempelai sudah tiba di tempat resepsi ...


Sebagai alumni akademi militer, di awal acara ada prosesi Pedang Pora, yang dilakukan oleh teman-teman Mario dari akademi militer yang sama. Baru kali ini melihat acara pedang pora ini, cukup unik dan penuh makna simbolis.



... perwakilan orangtua dari kedua mempelai ...




Samuel dengan cueknya menikmati mounty sambil menyaksikan proses pedang pora yang masih berlangsung...



Ternyata di sini ketemu dengan Maria (yang merupakan teman Mario semasa SMA), juga Pak Bima Tahar yang datang bersama istri dan anak bungsunya. Lumayan juga, gak terlalu bengong di sini. Maklum, aku gak terlalu kenal keluarga Mario, jadi agak asing juga di tempat ini.


Aku sempat bertanya-tanya, kok bisa ada karangan bunga dari anaknya Pak Beye. Ternyata Mario dan Agus HY satu angkatan selama menjalani pendidikan di akademi militer, meskipun beda jurusan (jurusan??? ah biarin, pokoknya beda jalur deh).

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...