20 February 2010

Truck Accident



Di daerah kampung Jambu, perbatasan Semarang - Temanggung - Magelang, sebuah kontainer bermuatan semen melintang di tengah jalan, praktis menutup jalan dan menimbulkan kemacetan yang cukup parah. Beberapa kendaraan memilih berputar arah untuk mengambil jalur alternatif, namun bis yang kutumpangi memilih untuk menunggu saja. Sang sopir bilang, dia sudah pengalaman mengambil jalur alternatif Kopeng, ternyata selain memutar jauh, jalanan kurang bagus dan sempit, sehingga sama saja rugi waktu.



Polisi sudah datang di lokasi, namun belum bisa mengambil tindakan. Katanya sih sedang menunggu mobil derek yang diperkirakan baru datang sekitar 2 jam lagi. Ah, rasanya kok perjalanan kali ini cukup apes. Berangkat terlambat, ditambah terjebak macet ketika hampir sampai.



Daripada bengong di bis, mendingan kami jalan-jalan sambil melihat kondisi sekitar lokasi kecelakaan. Melihat ada motor keren ditinggal yang punya, Dj bergaya disampingnya, meskipun masih malu-malu (pringas-pringis belum mandi soalnya)...



Akhirnya ada inisiatif (setelah berdebat cukup alot dengan supir kontainer) untuk menurunkan sebagian muatan semen yang ada, agar nantinya kontainer itu bisa lebih mudah digerakkan. Beberapa tenaga dari penduduk sekitar lokasi didatangkan untuk membantu.





Beberapa penumpang bis merasa kurang sabar untuk menunggu, dan memilih menggunakan ojek ke Magelang, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Jogja dan sekitarnya. Aku dan Dj memilih untuk menunggu, selain menghemat biaya, juga karena ada info adanya jemputan travel dari Jogja.



Ternyata kami tidak perlu terlalu lama menunggu. Atas inisiatif pihak berwajib, didatangkan bantuan berupa kontainer lain (sama-sama pengangkut semen, hanya beda merk :D ) untuk menarik kontainer yang melintang tersebut. Berhasil!!! Lha kok gak dari tadi kayak gini.



... perjalananpun dilanjutkan ...

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...