27 November 2008

Blue Sky



Langit di atas kota Serang terlihat biru bersih, apalagi di saat udara sedang cerah, berbeda jauh dengan langit yang terlihat di Jakarta. Bahkan langit di atas Cikarang pun masih terlihat kusam, kurang biru.

Dugaanku, ada 2 hal yang membuat langit di daerah ini terlihat lebih biru. Pertama karena polusi udara yang masih sedikit, jauh sekali jika dibanding dengan Jakarta, yang sudah seperti berkabut - bukan kabut air melainkan kabut asap dari berbagai sumber. Cikarangpun memiliki polusi udara yang tidak bisa dibilang sedikit, sebagai kawasan industri.

Dugaan kedua, karena wilayah ini cukup dekat dengan pantai, sekitar 10-20km kalau gak salah. Pantulan air laut mungkin membuat langit tampak lebih cerah .. mungkin.



Alun-alun kota Serang yang terlihat sepi, dengan udara cukup panas di tengah hari. Namun langit yang biru serta pepohonan rindang di sekitarnya membuat udara yang panas tidaklah terlalu menyengat rasanya, masih ada keindahan dan kesegaran yang bisa dinikmati.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...