30 November 2021

Beli Ikan di Pasar Modern Sepulang Sekolah


Pulang sekolah mampir dulu ke Pasar Modern Sektor 7 untuk beli ikan buat kucing. Biasanya aku beli sendiri, tapi karena tidak ada yang menemani anak-anak di rumah, jadi aku ajak saja. Toh pasar modern ini lumayan bersih dan anak-anak senang di sini (bisa jajan dan beli mainan). Cuma kali ini agendannya cuma beli ikan dan jajan, sudah wanti-wanti gak ada beli mainan hehehe.


Mereka senang lihat ikan, terutama ikan tawar yang masih hidup - lele, patin, mujahir, gurami, dan sebagainya.


Sudah lama aku langganan beli ikan di sini, tempatnya Mas Asep yang meneruskan lapak dari temannya dulu (Arek, yang pindah ke Bekasi). Karena sudah langganan, aku gak pakai nawar, harga juga sudah dapat diskon dibanding harga jual normal. Kalaupun harga naik, dia akan memberi informasi, itupun tetap masih lebih murah dibanding aku beli di tempat lain yang belum kenal. Apalagi di Pasar Modern, harga ikan relatif mahal, tapi memang kualitasnya lumayan bagus. 

Sebenarnya, penjual bersedia mengantar ikan ke rumah secara gratis, tapi dilakukan setelah dia tutup toko sekitar jam 2 siang. Tapi aku lebih sering mengambil sendiri, karena perlu ikannya buat pagi dan biar lebih segar karena bisa langsung bisa disimpan di kulkas. Kalaupun terpaksa, sekarang bisa minta dikirim via Gojek/Grap, lumayan ongkosnya masih sekitar 16 ribuan.

Selain itu sering juga dapat bonus, baik ikan yang sudah kurang bagus (karena tahu buat kucing), dan kadang juga ikan-ikan yang bagus, buat nyobain katanya.
Semoga lancar rejekinya, Mas.
 

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...