09 April 2021

Servis Motor Ditinggal Ngemall

Di masa pandemi, aku malas sekali servis motor, harus nyari waktu yang pas agar anak-anak mau ditinggal di rumah. Belum berani untuk ajak mereka keluyuran. Nah saat ini ada kesempatan, setelah lebih dari 3 bulan gak servis. 

Berhubung antrian servis lumayan banyak, aku tinggal ke Bintaro Plaza, sekalian makan siang.

Meski jembatan penyeberangan di sisi timur mal ini sudah sering aku lihat, tapi baru kali ini aku menyeberangi jalan memakai ini.

Mall tampak sepi meski ada pengunjung dan banyak toko yang buka. Bioskop yang masih tutup jadi salah satu penyebab sepinya mall ini juga.


 Setelah muter-muter dan milih-milih mau makan apa, pilihan jatuh ke rice bowl Yoshinoya. Pas makan ada telpon dari bengkel, katanya ada masalah dengan shock depan, entah apa detilnya, total biaya bisa 500an. Ya sudah, aku iyain saja, terima beres lah.

Pas aku selesai makan, motor belum selesai dioprek. Aku perhatikan teknisi bolak-balik membongkar besi di porok bagian depan. Katanya sudah karatan dan dia coba bersihkan. Setelah selesai, hampir habis biaya 1 juta, termasuk bermacam spare part dan ganti oli. Begini resiko kalau jarang servis.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...