08 July 2013

Working Outdoor At Fort Canning Park


Sudah lama aku pengen menikmati bekerja secara outdoor, di luar ruangan, dan pagi ini terwujud juga meskipun sebentar. Lokasi yang cukup mendukung untuk melakukan ini adalah Fort Canning Park, yang kebetulan dekat dengan tempat client yang nanti siang akan aku kunjungi.


Sepi, teduh karena banyak pepohonan, tapi tetap mendapat cahaya yang cukup dan tidak terlalu terpencil membuat taman ini cocok untuk beristirahat dan juga bekerja. Apalagi ada beberapa bangku taman yang nyaman, dan bisa dibilang aman (ini yg paling penting).


Sesekali tampak ada orang yang lalu lalang, entah turis atau penduduk lokal yang membawa binatang peliharaannya, seperti anjing.


Selain teduh dan segar karena pepohonan yang rindang, suara burung juga menambah indah suasana pagi ini. Sayangnya aku tidak sempat mendapatkan sudut pemotretan yan tepat, sehingga gagal mendapta foto burung yang bagus. Toh tujuanku kali ini mau kerja, bukan hunting.


Syukurlah laptop kali ini juga mendukung untuk kerja outdoor, dengan baterai yang masih tahan hampir 4 jam, cukup lah sampai waku istirahat tiba. Sayangnya waktulah yang belum berpihak. Baru satu jam menikmati suasana ini, bos nelpon dan akhirnya akupun disuruh datang ke customer lebih awal.

Mungkin lain kali perlu dicoba lagi :) Lagi mikir-mikir, di Jakarta, adalah tempat yang nyaman dan aman untuk bekerja di luar ruangan seperti ini :-?

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...