01 November 2012

Deepavali Decoration in Serangon Road


Ada yang unik, menurutku lho, di kawasan Little India yaitu adanya pedagang sayur di pinggir jalan. Ini sesuatu yang jarang kutemui di Singapura. Kawasan Little India ini sering menjadi rujukan wisatawan, khususnya dari Indonesia, karena harga barang disini termasuk murah. Mumpung ada waktu senggang meski terbatas, aku sengaja mampir ke sini.


Dari stasiun Little India, aku asal saja memilih jalan, hingga sampai ke Serangon Road. Kalau dalam kunjunganku sebelumnya aku melintasi kawasan Pecinan dan pas menyambut perayaan Moon Cake Festival, kali ini aku menemukan decorasi di jalan menyambut perayaan Deepavali. Sebagaimana namanya, kawasan Little India ini sangat kental dengan nuansa India. Berjalan di sepanjang Serangon Road ini mirip jalan-jalan di Malioboro Jogja hehehe ;)


Ah... rupanya ini Mustafa Centre, yang selalu menjadi rujukan tempat belanja murah, khususnya bagi wisatawan Indonesia. Tempatnya cukup luas, lebih mirip supermarket. Dibanding belanja di bandara, yang katanya tax-free, harga-harga di sini jelas lebih murah. Meskipun sebenarnya di sepanjang jalan Serangon tadi juga banyak toko-toko yang menjual barang dengan harga murah. Di sini aku sempat beli baju untuk oleh-oleh buat istri di rumah ;)


Sudah sore, waktunya makan malam. Rupanya Mustafa Center lebih dekat jika djangkau dari stasiun Farrer Park. Belum sempat aku bertanya tentang stasiun MRT terdekat, di ujung jalan Serangon aku sudah melihat simbol stasiun MRT tersebut.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...