28 May 2010

Oebalan - Kediri


Akhir Mei lalu bersama keluarganya Rani mengunjungi tempat wisata Ubalan di Kabupaten Kediri, yang berada sekitar 18 km sebelah Timur kota Kediri. Awalnya tempat ini dipilih karena ada kolam renang, sebagai alternatif dari kolam renang Selomangleng.



Suasana tempat ini masih tampak asri dan alami, dan ada juga areal untuk perkemahan. Kebetulan waktu kami datang sedang ada rombongan pramuka dari Tuban yang berkemah, jadi cukup ramai oleh anak-anak sekolah tersebut.


Pepohonan yang rindang dan air dingin yang masih jernih yang berasal dari mata air di tempat ini membuat suasana sejuk dan cocok untuk beristirahat. Di kolam yang cukup luas ini sebenarnya ada perahu, namun sepertinya sudah tidak dioperasikan lagi.


Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain untuk anak-anak.



Ini adalah jalan setapak menuju kolam tempat mata air Ubalan, sayang sekali aku tidak sempat menengok kolam tersebut. Jalan menuju kolam itu tidak terlalu mencolok, sehingga terlewatkan olehku. Katanya kolam air di Ubalan ini sudah dibangun sejak jaman Belanda.



Pulang dari Ubalan, kami mampir makan sate 02 (bekicot) di dusun Jengkol, yang tidak jauh dari Ubalan, yang sudah lama menjadi sentra makanan bekicot seperti sate bekicot dan keripik bekicot. Makan di tempat ini benar-benar berasa makan di kampung, - di bawah pohon dengan angin sejuk, ditemani ayam-ayam yang bisa segera manjat ke atas meja saat kita lengah.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...