15 March 2010

Taman Ismail Marzuki


Akhirnya aku dapat kesempatan untuk singgah di TIM, meskipun hari sudah mulai gelap. Tidak ada tujuan khusus, hanya penasaran. Saat beberapa kali melintas tempat ini, aku selalu merasa ada yang unik dengan tempat ini. Yang kutahu tempat ini sangat lekat dengan dunia seni, meskipun wujudnya sendiri aku tidak pernah mengerti.


Patung Ismail Marzuki tampak di bagian depan, seperti menyambut setiap orang yang datang ke tempat itu.


Setelah masuk lebih dalam, ah ternyata aku baru ingat .. .ini adalah planetarium, yang pernah aku kunjungi waktu ada darma wisata SMP. Hmm, lama sekali. Salah satu yang paling berkesan selama mengikuti darma wisata adalah masuk ke planetarium ini, melihat "hamparan bintang", sangat mengesankan saat itu.


Bentuk gapura yang menjulang bagai menara. Mirip gapura di candi-candi. Mungkin konsepnya sengaja mengambil dari gapura tempo dulu, dikemas dengan gaya modern.

3 comments:

Debora said...

Hi,

I am writing a blog post about Jakarta and I found some nice pictures on your site. Can I use some them, citing your site as the author? My blog is http://da-scoprire.678voli.it/ (in Italian language) and I am writing about various cities, mostly in Europe.

Thanks,
Debora

Yudi Kurniawan said...

Hi Debora,
Yes you can use my pictures on this blog. Please put the credit for that picture. Thanks.

Debora said...

Hi,

I finished and published the article about Jakarta. I credited you for the pictures, with a link to your site. I hope it's ok. The article is located at http://da-scoprire.678voli.it/2012/12/jakarta-la-citta-dei-contrasti/, if you want to give it a look. I hope you will understand it (as it is in Italian), or you can use google translate!

Thanks again,
D.

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...