08 March 2009

Holiday At Ragunan

Sudah cukup lama aku pengen jalan-jalan ke Ragunan, kebon binatang terbesar di ibukota Jakarta. Pengen tahu seberapa banyak koleksi binatangnya, sapa tahu ada binatang-binatang yang cukup unik yang belum pernah kutemui. Ada dua alasan utama aku pengen lihat Ragunan, pertama karena kurasa akan banyak objek menarik untuk dipotret, yang kedua karena pasti kawasannya sejuk dan nyaman untuk refreshing.



Hari ini pengunjung di kebun binatang ini cukup padat, mungkin karena long weekend. Lagipula, setiap kali libur panjang atau liburan sekolah, tempat ini selalu penuh dengan pengunjung, terutama dari Jakarta dan sekitarnya.



Kawasan kebun binatang Ragunan termasuk cukup luas, meskipun mungkin gak seluas TMII. Untuk mengitari semuanya akan cukup menyita tenaga. Untungnya di sini kendaraan pribadi bisa masuk, jadi mempermudah untuk menjangkau tempat-tempat tertentu .. yah, sayangnya aku belum punya kendaraan pribadi hehehehe ...



Nampaknya, lain kali, sewa sepeda adalah pilihan menarik untuk menikmati tempat ini. Selain bersepeda cukup menyenangkan, akan lebih tidak melelahkan dibanding jalan kaki. Juga lebih mengurangi polusi dibanding naik kendaraan bermotor.







Sepasang pengunjung ini sedang asyik mengabadikan tingkah polah beruang madu yang sedang meminta makanan dari para pengunjung. Meski ada larangan untuk melempar makanan ke binatang, namun tetap saja ada pengunjung yang melakukannya. Apalagi beruang termasuk antusias dalam mengambil makanan yang diberikan, entah apa aja.











Sepertinya ini baru pertama kali aku melihat babi rusa. Menurutku, tanduk yang ada di kepalanya terlihat aneh dan kurang proposional ... tanpa mengurangi rasa hormat kepada Sang Pencipta ..
Mungkin karena selama ini aku terbiasa dengan binatang bertandung yang proposional (sapi, kambing, banteng), atau binatang bertandung yang indah (rusa, kijang dsb).

1 comment:

Tiket Pesawat Murah said...

wah seru nih,
apalagi kalau dapet di ajak biar gratis.
he2

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...