25 December 2022

Mudik Kilat 2022 - Berangkat

Suasana malam di Stasiun Angke, waktu aku menunggu kereta untuk ke Stasiun Pasar Senen. Karena tidak buru-buru, aku sengaja berangkat naik kereta saja. Sudah malam jadi sudah lumayan sepi, apalagi ini sudah termasuk hari libur.

Beberapa waktu lalu aku sempat heran pas sedang menunggu kereta api di Stasiun Sentiong, mengapa ada penumpung yang turun dari kereta api, terus menyeberang dan naik ke kereta api arah berlawanan. Malam ini baru ketemu jawabannya. Ternyata kereta dari arah Kampung Bandan tidak berhenti di Stasiun Pasar Senen, jadi penumpang yang mau ke sini harus turun di Sentiong, baru naik kereta lagi ke arah Pasar Senen. Merepotkan memang.

Untunglah aku masih ada waktu 1 jam pas sampai di St. Pasar Senen.

Masih sempat makan malam biar gak masuk angin, seadannya saja yang ada di stasiun.

Aku naik kereta ekonomi saja yang murah-meriah, toh ini mudik yang tidak direncanakan dan syukurlah masih kebagian tiket. Apalagi aku bepergian seorang diri dan tidak bawa banyak bawaan, jadi lebih santai.



 Gerbong cukup kosong waktu berangkat. Meskipun kelas ekonomi, tapi harga tiketnya tidak murah dan ini dikompensasikan dengan adanya AC dan tempat duduk yang "sedikit" nyaman dibanding jaman dulu, tapi tetap tidak senyaman tempat duduk di kelas bisnis. Soalnya rata-rata tempat duduk kelas ekonomi sifatnya tetap, tidak bisa disenderkan, jadi kalau lama-lama ya pegel juga. Untunglah, kenaikan harga ini juga didukung dengan ketepatan waktu yang dulu susah didapatkan dari kereta kelas ekonomi yang identik dengan kereta baik hati, karena selalu mengalah.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...