02 March 2008

Sunday Morning in Denpasar

Pagi ini, karena masih hari Minggu, jadi aku ingin menikmati suasana pagi sendirian, sambil iseng-iseng menyusuri jalan di Denpasar.



Tampak seorang ibu sedang memberikan sesaji di sebuah jembatan. Ritual sesaji di pagi hari adalah pemandangan yang tidak asing di Bali, makanya gak perlu heran kalau di jalan, depan rumah/kantor, atau di sudut-sudut halaman selalu tampak sesaji (bunga dan menyan) yang masih segar.



Tiga orang bapak sedang bercengkrama, mungkin sambil minum kopi, di depan sebuah hotel. Mungkin mereka pekerja hotel itu, atau penduduk sekitar hotel yang turut mengais rejeki dari bidang pariwisata.



Di depan kompleks Kodam Udayana, cukup banyak burung yang cukup beragam. Selain burung gereja, ada burung lain yang aku gak kenal namanya, salah satunya yang berkepala putih, cukup cantik.





Sambil nunggu teman yang mau njemput buat sarapan, aku ganjal perut dengan kacang rebus yang dijual bapak ini di pinggir jalan.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...