02 May 2022

Lebaran ke Kebayoran Lama - 2022

Anak-anak berpose sebentar di lingkungan stasiun Kebayoran Lama. Ya, kali ini aku mengajak mereka untuk bersilaturahmi di hari raya, ke satu-satunya saudara dekat yang aku miliki di Jakarta. Apalagi jaraknya tidak jauh dari rumah, dan dapat dijangkau dengan kereta api, jadi lebih mudah. Anak-anak sih belum paham, cuma ikut jalan-jalan saja, ketimbang suntuk di rumah saja.

Mereka belum terlalu kenal dengan keluarga mbak Dar (atau bagi mereka adalah Bude Dar dan Pakde Udin). Lama gak datang ke sini, syukurlah kondisi rumah mereka sudah jauh lebih bagus dan rapi.

Kebetulan ada Fatih, anaknya Wahyu yang seumuran dengan mereka, dan ceriwis minta ampun. Langsung mengajak mereka bermain, apa saja yang ada di rumah saat itu dan juga melihat hamster peliharaan Bagas. Bagas sendiri saat itu sedang tidur siang.

Setelah puas main, dan pas hujan mulai reda, aku ajak anak-anak ke Mal Gandaria City, jalan kaki saja karena dekat.

Di sini mereka naik kereta Gandaria Express sebentar, ya padahal mereka barusan naik kereta api beneran, tapi namanya juga anak-anak, yang penting senang.

Tidak banyak yang bisa mereka nikmati di mall ini, jadi aku ajak mereka mampir ke toko mainan sebentar dan membiarkan mereka memilih mainan yang mereka inginkan, tentu aku batasi harganya. El memilih mainan pistol Nerf, sedang Fe memilih boneka dan mainan lilin.


Sore hari kami pulang mumpung hujan sudah reda. Awalnya mau langsung naik taksi atau GoCar ke rumah, tapi ternyata susah dapatnya. Mungkin karena hari libur, juga hari raya, jadi banyak yang gak mau narik jadi supir. Bahkan taksi biasapun susah, aku lihat banyak yang antri di lobi mall untuk mencari taksi. Akhirnya aku pesan ojek online saja ke stasiun, terus kembali naik kereta api lagi. 


Sambil menunggu kereta tiba, yang agak lama, kami melihat kolam ikan di dalam stasiun.



No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...