11 February 2020

Kura-kura River Cooter


Setelah aquarium berisi beragam ikan (dan mencoba membuat tanaman air), Andre menambah koleksi peliharaan dengan kura-kura (katanya jenis River Cooter). Punya peliharaan ini bisa mengubah pola hidupnya, terbukti dia rajin bangun pagi untuk memberi makan kura-kura dan membawanya berjemur di teras hehehe.


Pernah ada kura-kura yang diletakkan di luar, di atas rak sepatu. Suatu saat, karena kalau hujan sering ada tampias air hujan, bibi menggeser wadah kura-kura itu agak ke tengah. Nah, keteledoran lain terjadi, saat bibi meletakkan jemuran pakaian anak persis di atas wadah kura-kura itu, dan ada baju yang menempel di wadah tersebut. Akibatnya, kura-kura itu bisa keluar dari wadah dan pergi entah kemana. Kebetulan waktu itu Andre lagi ada tugas dan menginap, jadi dia tidak langsung mengetahuinya untuk mencarinya. Aku sudah mencoba mencari-cari, tapi tetap juga gagal, apalagi saat itu sedang turun hujan deras cukup lama.


El dan Fe selalu antusias saat paman mereka sedang merawat kura-kura, entah memberi makan, membersihkan kandang atau sekedar membawa buat berjemur. Kadang sampai ke tahap menjengkelkan, karena terlalu pengen tahu dan penasaran.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...