21 February 2013

Chinese Zodiak at Central Park Jakarta


Agak telat juga lihat "parade" patung yang melambangkan beragam shio di Taman Tribecca, Mal Central Park Jakarta. Gara-gara tepar sekitar seminggu, baru sempat mampir ke mal setelah Imlek berlalu, tapi ternyata hiasan berkaitan dengan Imlek masih ada juga di taman ini.


Unik juga patung-patung dibuat, tampak lebih "ringan" dan jenaka. Total ada 12 binatang yang melambangkan ke-12 shio, zodiak versi masyarakat Tiongkok.


Nah, di tengah taman tampak binatang yang dapat jatah jadi "lakon" tahun ini, Ular (Air). Aku gak kenal siapa tokoh yang berdiri sambil tersenyum di belakang ular itu, tapi wajahnya mengingatkanku pada sosok Hakim Bao, salah satu "superhero" di masa remaja, karena sifatnya yang adil dan tegas. Jadi penasaran pengen nonton drama tentang hakim Bao ini.


Yang ini mah bonus aja, gak termasuk dalam binatang penjaga langit :). Tpai menarik juga bahwa ornamen dengan gaya sejenis juga diletakkan di kolam ikan yang penuh teratai.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...