07 July 2019

Jalan-Jalan ke Jakarta


Kereta api yang akan membawaku ke Jakarta sudah tiba, saatnya jalan-jalan (sebentar). Sejak jadi pekerja rumahan dan tinggal di pinggiran Jakarta, jarang sekali aku bermain ke pusat kota Jakarta, bahkan untuk sekedar melintas. Makanya bisa dibilang aku kurang begitu paham dengan perkembangan ibu kota saat ini.


Baru keluar dari St. Sudirman saja aku sudah sedikit kagum dengan perubahan yang aku temui. Setidaknya jalanan tampak lebih rapi, dan jembatan di bawah Jl. Sudirman (dekat stasiun menuju bandara) ini tampak rapi dan dibuat menarik dengan lampu warna-warni.


Ditambah lagi dengan mural yang bagus, tak heran kalau banyak pejalan kaki yang berhenti untuk sekedar mengambil foto ataupun selfie di tempat yang makin instagramable ini, tak peduli apakah tampangnya instagenic atau tidak hehehe. Tempat ini membuat jalan-jalan di Jakarta jadi lebih berwarna, jadi mungkin ada juga yang sengaja datang ke sini untuk "piknik".


Salah satu sudut stasiun MRT dan suasana di sekitar halte Tosari membuatku sedikit kagum dan merasa ini seperti bukan di Jakarta, setidaknya dibandingkan Jakarta waktu aku masih sering berkeliaran setiap hari. Tampak rapi, asri dan juga berkelas. Tidak semua memang, tapi yang aku lihat memang kota ini berbenah luar biasa menyambut Asian Games kemarin.


No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...