22 February 2014

Go to Bandung !


Sabtu pagi hujan mengguyur Jakarta cukup deras, padahal hari ini aku berangkat ke Bandung untuk suatu acara komunitas. Sudah agak lama aku gak ke Bandung, dan meskipun ini bukan acara jalan-jalan dan berangkat sendiri, tapi aku cukup antusias karena cukup bisa jadi refreshing dan sedikit melupakan kesibukan kerja.


Berangkat jam 7 pagi (lebih dikit) dengan travel CitiTrans, karena poolnya dekat, yakni di mal Central Park. Lima belas menit sebelum keberangkatan aku mendapat telepon dari petugasnya untuk mengkonfirmasikan kehadiranku, salut juga, dan waktu itu aku sedang jalan kaki di tengah hujan. Tarif travel ini memang lebih mahal, 95 ribu, tapi kurasa cukup pantas dengan kursi yang nyaman dan adanya colokan listrik buat mengisi baterai.


Meskipun dengan sedikit kemacetan di Cipularang, tapi sebelum jam 10 aku sudah sampai di pool Dipati Ukur. Jadi total perjalanan kurang lebih 2.5jam, lumayan. Waktu sampai Bandung justru pas tidak hujan, jadi malah terasa agak gerah.


Persis di depan pool ada restoran steak yang namanya cukup unik - Steak Ranjang. Rupanya nama menunya juga aneh-aneh, dan sengaja dibuat erotis, cuma aku tidak melihat ada tulisan batasan umur pengunjung di sini.

Update: sempat mampir di sini untuk mencicipi, dan agak risih juga dengan nama-nama menunya. Soal harga, pas buat kantong mahasiswa jaman sekarang (bukan jamanku), dan untuk rasa sih wajar saja menurutku, pas dengan harganya, tidak terlalu istimewa.

No comments:

Bintaro View From Gramedia Building

Akhir tahun gak ada acara apa-apa, jadi iseng saja pergi ke Gramedia buat lihat-lihat buku, mumpung pandemi sudah berlalu. Ini pemandangan k...